Legimin Syukri

Lahir di Simalungun 21 Maret 1963. Alumni IAIN SU Fakultas Syariah. Pegawai Kemenag Kota Medan....

Selengkapnya
Literasi Pengantin Baru (26): Literasi Pengantin Baru Ikut Perlombaan

Literasi Pengantin Baru (26): Literasi Pengantin Baru Ikut Perlombaan



Merupakan kegiatan rutin tahunan bagi Kementrian Agama Kota Medan melaksanakan berbagai macam perlombaan. Perlombaan yang digelar antara lain: Bahtsul masail atau Qiraatul Kutub (Membaca Kitab), Keluarga Sakinah, Karya Tulis Ilmiah, dan pemilihan Kepala Kantor Urusan Agama Teladan.

Kegiatan-kegiatan tersebut di atas merupakan kegiatan unggulan Kementrian Agama yang terus dipertahankan.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Kemenag dapat memberikan kekuatan dan semangat di dalam bertugas. Karena kegiatan-kegiatan tersebut dapat memacu semua ASN untuk berlomba-lomba dalam kebaikan di bidangnya masing-masing.

Kegiatan lomba karya tulis ilmiah yang dibuka oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Medan Bapak Drs. H. Impun Siregar, MA. berjalan sukses. Diikuti oleh 21 Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan dan Penghulu. Bapak Impun Siregar mengharapkan, pada tahun yang akan datang janganlah ada kepala kantor yang tidak ikut lomba karya tulis ilmiah.

Dua hari sebelum perlombaan, Bapak Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Medan Denai tempat penulis mengabdi, memberitahu akan adanya perlombaan karya tulis ilmiah. Beliau mengamanahkan kepada saya sebagai peserta utusan KUA Medan Denai.

Belum sempat penulis menjawab, Bapak Kepala melanjutkan ucapannya: "Itu saja Ustadz . Tulisan yang selalu diposting di Gurusiana yang berjudul Literasi Pengantin Baru. Sekaligus bedah buku," katanya.

Kesibukan pun bertambah, belum lagi menyusun urutan artikel yang sesuai dengan tahapan-tahapan yang harus ditempuh oleh calon pengantin. Dari mulai pengurusan ke kantor Desa/Lurah sampai ke Kantor Urusan Agama (KUA).

Walaupun sifatnya mendadak, namun Alhamdulillah tepat pada hari pelaksanaan, "Literasi Pengantin Baru" dapat diselesaikan.

Sekarang Literasi Pengantin Baru Sudah berkumpul bersama karya ilmiah lainnya.
Kiranya kedua dewan juri yang terdiri dari orang-orang yang memiliki keahlian di bidangnya, dapat memperhatikan semua karya ilmiah dengan baik dan profesional.

Kita doakan kiranya "Literasi Pengantin Baru" bisa setara dan duduk bersama di shaf terdepan bersama dengan karya tulis ilmiah lainnya. Semoga...

Wallahu a'lam bisshawab. Wailallahi turja'ul umur.
Baity jannaty, 11 Juli 2019.



DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bunga rampai pengantin baru. OK lho Abah.

12 Jul
Balas

Alhamdulillah, terima kasih. sudah mampir. Barakallah Mas Sutanto

12 Jul

Semoga Literasi Pengantin Baru bisa meraih kejuaraan, Pak Syukri.

12 Jul
Balas

Aamiin, matur nuwun Kang Mas. Barakallah selalu sehat

12 Jul

Selamat dqn sukses Abah.. Semoga literasi pengantin baru terdrpan. Barakallah Abah...

12 Jul
Balas

Aamiin, memberanikan diri supaya lebih luas luas pembacanya. Aamiin Barakallah. Ibu Marlupi

12 Jul

Subhanallah, Literasi Pengantin Baru bersanding di jurnal. Semoga sukses. Insya Allah terkabul doa, karena judulnya pun menarik dengan materi sosiologis, yuridis dan filosofis. Teruntai doa untuk Abah semoga rahmat Allah terlimpah untuk kesehatan Abah dan barakallahu fiik

12 Jul
Balas

Alhadulillah, kita coba sejajarkan dengan karya tulis ilmiah yang lainnya semoga. Barakallah Ibu Siti Selalu sehat

12 Jul

Terimakasih tulisan ini mengarahkan saya untuk bisa memahami, mantap

12 Jul
Balas

Sama-sama Mas Kaboel. Barakallah selalu sehat

12 Jul
search