Legimin Syukri

Lahir di Simalungun 21 Maret 1963. Alumni IAIN SU Fakultas Syariah. Pegawai Kemenag Kota Medan....

Selengkapnya

Warung Pojok Bang Ayus



Nama warungnya cukup akrab, "Warung Pojok". Letak warungnya sangat strategis dari dua arah. Jika kita datang dari arah utara, berarti dari arah Kabupaten Simalungun. Memakan waktu tempuh lebih kurang satu jam setengah.

Sebaliknya jika melintas dari arah selatan, di situlah arah Kabupaten Asahan, yang ditempuh dalam waktu lebih kurang satu jam.

Warung pojok itu berada tepat di tikungan jalan. Tepatnya di Desa Jati Sari Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan. Warung Pojok Bang Ayus, demikian namanya cukup terkenal.

Tempatnya sederhana, dengan sebagian areanya memanfaatkan lahan di bawah pohon kelapa sawit milik perkebunan.

Tempatnya cukup bersih dan nyaman. Bangunan warung yang tradisional memanfaatkan papan dan gedek dari bambu. Tertata dengan arsitektur kelas tinggi, membuat tempat tersebut sangat nyaman bagi yang ingin menikmati hidangan khas ala warung pojok.

Begitu kita duduk langsung pramusajinya menawarkan kepada kita mau makan dan minum apa. Ia sudah siap dengan notes dan pulpennya mencatat satu-persatu pesanan.

Melihat begitu sigapnya mereka melayani tamu, kita pun merasa senang. sambil bercanda kami sampaikan: "Tidak pakai lama ya Mbak...?"

Benar saja, tidak menunggu lama apa yang kami pesan pun satu persatu sudah terhidang. Pelayanan prima ini, tentunya bisa dicontoh. Karena seringkali pengunjung kecewa karena tidak sigapnya pelayanan.

Ternyata warung yang sederhana ini memiliki karyawan sepuluh orang. Wow..., untuk warung yang terlihat kecil itu, tentunya jumlah ini menjadi fantastis sekali. Pantas saja tidak pakai lama.

Cerita punya cerita yo iyalah, yang bekerja ternyata semua ada hubungan keluarga. Pantesan. Berarti warung pojok ini sudah bisa membuka lapangan kerja bagi keluarga.

Posisi warung yang strategis, susunan menu yang menarik, sementara saat itu waktu telah menunjukkan pukul 13.00 WIB. Ditambah lagi perut sudah keroncongan, habis digoncang kelok-keloknya jalan yang cocok untuk sirkuit balapan, karena medannya cukup menantang. Siapa coba yang nggak ngiler
melihat menu makan yang sangat menggoda?

Ada ayam penyet, nasi soto, bakso, nasi goreng, mi kuah, mi goreng, dan misop kampung.
Untuk minumnya ada berbagai jenis jus, teh manis panas dan dingin, dan berbagai jenis soft drink ada di situ.

Tempat duduknya boleh memilih. Bisa lesehan di dalam warung, ada meja kursi, dan ada pula yang lesehan di bawah pohon kelapa sawit.

Tidak terasa lebih kurang empat puluh lima menit kami lesehan. Kami pun melanjutkan perjalanan menuju rumah bibi, nenek, dan uyut kami.

Tepat pukul 16.00 WIB kami sampai di tujuan. Shalat asar dan zuhur jamak qasar mengmbil hadiah dari Allah dan Rasulnya.

Sungguh mengasyikkan perjalanan libur Idul Fitri tahun ini. Karena bisa kami jalani sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan.

Allah Subhanahu wata'ala telah memudahkan perjalanan musfir keluarga kami. "Ya Allah, yang memiliki kemudahan. Mudahkanlah urusan kami ini urusan dunia dan akhirat. Sampaikanlah tujuan kami dan perkenankanlah segala hajat dan pinta kami. Aamiin ya robbal alaamiin."

Wa Ilallahi Turja'ul umuur.
KUA Medan Denai, 10 Juni 2019.


DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Waow selamat bersilaturahmi Abah. Ada beberapa manfaat di dalamnya, salah satunya adalah dimudahkan rizqinya. Aamiin.

10 Jun
Balas

Aamiin ya Robbal 'alamiin. terima kasih mpun mampir. Barakallah saudaraku sehat selalu

10 Jun

Woww...teportase yang komplit..jadi pengen mampir warung pojok Bah.. Selamat menikmati liburan lebaran Abah, semoga selalu sehat. . Barakallah

10 Jun
Balas

Di sudut pelosok ada warung pojok yang menyiapkan menu yang lengkap, mengundang selera pera pelancong yang melintas. Barakallah Ibu Marlupi sehat selalu

10 Jun

Mantaps tulisan tentang warung pojok. Sepertinya makanananya dihabiskan Kak Ray , saya gak kebagian nih, hehehe. Teruntai doa untuk Abah semoga tercurah rahmat Allah untuk kesehatan Abah dan barakallahu fiik

10 Jun
Balas

Abah Kakak pesan nasi soto ,anak-anak ayam penyet, Lulu mi sop bakso. Batakallah Ibu Siti sehat selalu

10 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali