Legimin Syukri

Lahir di Simalungun 21 Maret 1963. Alumni IAIN SU Fakultas Syariah. Pegawai Kemenag Kota Medan....

Selengkapnya
Perjalanan Auditor yang Menyenangkan

Perjalanan Auditor yang Menyenangkan



Dari kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan menuju tempat di mana lokasi yang akan diaudit, menempuh waktu tiga puluh menit. Tepatnya di Jalan Ketela 1 Medan Tuntungan. Setelah dua kali memutar masih belum jumpa tempat yang dituju. Ternyata sudah kelewatan.

Begitu kami mengucapkan salam, lantas dibalasnya salam kami dan penghuni rumah menghampiri kami. Langsung kami sampaikan bahwa kami tim auditor dari MUI Medan.

Begitu kami serahkan surat tugas, kami pun dipersilahkan langsung masuk ke dalam rumah. Melihat tempat produksi jajanan kue-kue kering yang mulai cukup tinggi permintaan dari masyarakat menjelang Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Dalam melaksanakan audit kami tidak kesulitan, karena produsen sudah mendapat bimbingan dari Dinas Koperasi. Cara-cara mengisi form dan bahan baku yang akan dipergunakan membuat kue-kue kering. Semuanya sudah bersertifikat halal.

Dinas Koperasi telah menunjuk MUI Medan untuk melakukan audit kepada anggota binaan Koperasi Kota Medan yang hasil produksinya akan disertifikasi. Untuk manyahuti undang-undang Jaminan produk halal No.33 Tahun 2014 yang segera diundangkan.

Setelah selesai audit kami pun tidak segera pulang. Di depan rumah terparkir sepeda federal antik dan unik yang selalu dipergunakan oleh sang dosen yang berpenampilan sederhana. Dosen Pariwiata itu, namanya Bapak Kodrat Wisnu yang selalu disapa Pak Boby yang asalnya dari Jawa Barat.

Kami merasa betah melihat-lihat pekarangan rumah yang luas. Tertata secara rapi berbagai tanaman, membuat sekeliling rumah terasa asri.
Ditambah model rumahnya pas seperti di pedesaan.

Sempat juga menikmati ayunan dari kayu. Sungguh perjalanan mengaudit hari ini sangat menyenangkan . Walaupun sedang menjalankan ibadah puasa.

Sepanjang jalan pulang kami bercerita tentang keindahan dan kesejukan rumah yang baru saja kami datangi. Saya bercerita dengan kawan sesama auditor Pak Chidir Dongoran. Besar sekali kebaikan yang Pak Boby dapatkan , karena sudah membuat orang lain senang.

Bukan saja manusia yang bahagia tapi burung-burung pun ikut merasakan. Karena banyaknya pepohonan di pekarangannya. Dengan kicauannya waktu pagi dan petang dan sekaligus untuk tempat berteduhnya di waktu malam.

Allah itu Indah dan menyukai keindahan.

Wallahu a'lam bishowab wa ilallahi turja'ul umur.

MAN 1 Medan, 15 Mei 2019.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

sego segawe...sepeda kanggo sekolah..lan nyambut gawe. Sae Pak!

15 May
Balas

Matur nuwun nek sae. Barakallah Pak Sutanto diparingi sehat sak keluargane

15 May

Saya kira Abah cycling, ternyata punya pak Dosen. Barakallah Abah.

15 May
Balas

Nggeh Pae. Pak Dosenne senenge numpai linton. Barakallah Pak Siswanto sehat selalu

15 May

Subhanallah, nikmat Allah selalu terberi, bahkan saat jalankan tugas. Teruntai doa untuk Abah semoga rahmat Allah terlimpah dan barakallahu fiik

15 May
Balas

Begitulah Ibu, perjalanan tugas harus kita n'imati. Barakallah Ibu Siti Sehat selalu

15 May

Kondisi alam yang masih asri dan alami membuat seluruh penghuninya merasa bahagia. Semoga abah sehat dan bahagia selalu ..

15 May
Balas

Aamiin, terima kasih do'anya. Semoga kita bagia. Barakallah Ibu Saidah sehat selalu

15 May

Bahagia

15 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali