Legimin Syukri

Lahir di Simalungun 21 Maret 1963. Alumni IAIN SU Fakultas Syariah. Pegawai Kemenag Kota Medan....

Selengkapnya

Magnet Rumah Makan 100



Luar biasa daya tarik rumah makan 100, yang lokasinya berdampingan dengan air mengalir Sungai Asahan. Airnya memang tidak jernih disebabkan saat ini musim hujan ditambah ketenangan airnya menandakan dalamnya perairan itu.
Menurut keterangan yang penulis dapat dari pengunjung dalamnya setinggi dada orang dewasa dengan lebar tidak kurang 15 meter.

Dengan lokasi Restoran tidak kurang satu hektar luasnya, bisa menampung pengunjung ratusan orang. Tempat parkir bisa seratusan mobil dengan lokasi strategis di jalan lintas antar provinsi. Tepatnya di Kampung Sei Suka Kecamatan Indrapura Kabupaten Asahan.

Dengan tempat duduk menghadap ke arah sungai. Satu pendopo diisi dua keluarga. Kami dan satu keluarga lagi dari Kampung Perlanakan Perdagangan Kabupaten Simalungun. Meski kami baru berkenalan di tempat itu, namun silaturrahmi benar-benar benjalan mencair sesuai dengan acara silaturrahmi syawalan.

Sekitar 30 menit menunggu, secara berangsur-angsur makanan yang dipesan datang. Begitu penulis tanyakan tingkat kepuasan kepada anak-anak sementara Abah sudah pernah singgah bersama rombongan lain. Mereka menjawab cukup puas dengan apa yang mereka nikmati. Kapan-kapan jika melintas di daerah ini mau singgah lagi? Mereka serentak menjawab mau...mau...aku mau. Itulah magnet rumah makan 100.

Setelah kami merasa puas memandangi sungai yang airnya dalam dan bersih dari sampah, perjalanan berlanjut menuju Medan.

Di perjalanan terasa suasana tenang. Mulailah semua kena yang namanya penyakit kekenyangan. kami semua lupa dengan ungkapan yang sangat populer "Makan setelah lapar dan berhenti sebelum kenyang". Memang kami makan benar-benar setelah lapar, tapi kami lupa ternyata kami berhenti setelah kenyang.

Ingatlah dengan Firman Allah Subhanahu wataala: "Makan dan minumlah kamu jangan berlebihan. Allah tidak menyukai orang yang melampui batas." (QS. Al 'Araf ayat 31).

Wa ilallahi turja'ul umur
Baity jaannaty, 12 Juni 2019.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Pingin ikutan ke sana. Mantab Sugeng enjang Abah.

12 Jun
Balas

Meken nek mlancong teng medan kulo ajak mampir.Barakallah Mas Sutanto sehat selalu

12 Jun

Waduh culinair adventures namanya Abah. Sip!

12 Jun
Balas

Iya Saudaraku Mas Siswanto. Barakallah sehat selalu

12 Jun

Subhanallah, nikmatnya makanan disantap bersama sama, sampai lupa saya gak dibagi yah Abah, hehehe. Teruntai doa untuk Abah semoga rahmat Allah terlimpah untuk kesehatan Abah dan barakallahu fiik

12 Jun
Balas

Kalau jadi ke Medan nanti Abah ajak singgah. Barakallah Ibu Siti

12 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali