Legimin Syukri

Lahir di Simalungun 21 Maret 1963. Alumni IAIN SU Fakultas Syariah. Pegawai Kemenag Kota Medan....

Selengkapnya
Konsultasi Keagamaan MUI Medan di Arena Ramadhan Fair 1440 H/ 2019 Medan
Stand Konsultasi Agama di Arena Ramadhan Fair 1440H/2019 Medan.

Konsultasi Keagamaan MUI Medan di Arena Ramadhan Fair 1440 H/ 2019 Medan




Tepat pukul 16.00 WIB penulis telah sampai di lokasi Ramadhan Fair yang letaknya berdampingan dengan Masjid Raya Al Masun, yang merupakan masjid kebanggaan umat Islam Kota Medan.

Kehadiran penulis di tempat itu, memenuhi jadwal piket konsultasi keagamaan dari MUI Kota Medan. Lokasi konsultasi ternyata dekat dengan pintu masuk dan panggung utama acara. Berdampingan dengan pameran buku-buku bacaan, baik umum maupun Agama.

Kira-kira tiga puluh menit duduk datanglah seorang laki-laki. Dia memperkenalkan diri dan sekaligus meninggalkan nomor telepon genggamnya.

Mula-mula bertanya, "Pak Ustadz Legimin Syukri ya?" Hebat juga pemuda ini kok tahu namaku, fikirku dalam hati. Begitu kutanya, apakah kami pernah jumpa sehingga tahu namaku, ternyata apa jawabnya ? "Belum pernah jumpa Ustadz, tapi di depan sana ada nama-nama nara sumber konsultasi keagamaan dari MUI Kota Medan." Oh..., hehehe. Itulah kadang-kadang awak sok ngetop.

Sama juga ketika bertemu di tempat acara resmi. Kadang-kadang kita heran portokol koq sudah tahu nama kita. Rupanya ketika datang, dilihatnya ada bed nama yang tergantung di atas kantong baju.

"Apa permasalahannya?" Tanyaku . "Begini Ustadz, nampaknya di Kota Medan ini ada trend baru." Jawab pemuda itu. "Itu lho Pak, sekarang sudah mulai marak di kota ini. Ada pekerja seks komersial (PSK) yang memakai jilbab." Terkejut bukan kepalang rasanya. "Dari mana kamu tahu?"

"Pak Ustadz pura-pura tidak tahu ya...?" Ngeledek pula dia. "Jadi apa maksudmu?" "Sekadar menyampaikan informasi Pak. Supaya bisa dirazia, karena membuat malu ajaran agama kita. Kalau mereka mau berbuat jahat, janganlah mengotori agama kita apalagi ini kan bulan puasa."

"Kalau ini kita biarkan bagaimana nanti keluarga kita yang kebetulan berada di tempat itu bisa juga terciduk dianggap perempuan penjaja seks komersial(PSK). Jika kita biarkan nanti kita berdosa semua. Tolong ya Ustadz. sampaikan ke MUI Medan." Pemuda itu pun menjelaskan. "Dimana kira-kira lokasinya?" "Di dekat ayam kalasan. Sudah bukan rahasia umum lagi, Pak Ustadz. Itu saja Pak, agar bisa ditindak lanjuti."


"Baiklah, nanti dalam rapat pleno akan Bapak sampaikan. Supaya bisa diadakan pembinaan. Seperti apa yang diserukan malaikat di tiap malam Ramadhan dalam sabda Rasulullahi shalallahu alaihi wasallam, "Wahai orang yang gemar melakukan kebaikan gembiralah. Ramadhan telah tiba. Wahai orang yang gemar melakukan kejahatan berhentilah dari kemaksiatan sampai selesai Ramadhan."(HR. Imam Ahmad dan Nasai)
Pemuda yang datang ini lebih faham masalah di atas karena ternyata ia wartawan.

Wallahu a'lam bishowab wa ilallahi turja'ul umur.
Baity jannaty, 13 Mei 2019.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Harus segera bertindak, jika tak ingin semakin marak. Semoga MUI bisa bekerjasama dengan departemen terkait dalam mengatasi masalah ini. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Mbah Buya.

13 May
Balas

Terima kasih atas sarannya. Semoga bisa kami ditindak lanjuti. Barakallah Mbah Uthi sehat selalu

13 May

Mau dong ikut konsultasi ke Abah yah. Asyik banget ada ruang konsultasi di arena Ramadhan Fair. Teruntai doa untuk Abah semoga Rahmat Allah terlimpah dan barakallahu fiik

13 May
Balas

Boleh, Abah tunggu takutnya terbalik. Abah yang konsultasi sama Ibu DR. Barakallah Ibu Siti sehat selalu

13 May

Subhanallah.. salah satu penyakit masyarakat yang harus di perangi abah... sukses selalu.. barakallah

13 May
Balas

Betul Ibu, Abah pun sampai terkejut mendengarnya. Barakallah Ibu Saidah

13 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali