Legimin Syukri

Lahir di Simalungun 21 Maret 1963. Alumni IAIN SU Fakultas Syariah. Pegawai Kemenag Kota Medan....

Selengkapnya
Bendera MTQN ke-52 Kota Medan Dikibarkan oleh Paskibra MAN 1 Medan
Paskibra MAN 1 Medan pada acara Pembukaan MTQN 52 Kota Medan di Medan Marelan.

Bendera MTQN ke-52 Kota Medan Dikibarkan oleh Paskibra MAN 1 Medan



Merupakan kehormatan yang tiada terhingga bagi MAN 1 Medan, dimana pada pembukaan MTQ ke-52 kota Medan Tahun 2019 telah dikibarkan oleh Paskibra MAN 1 Medan di Lapangan Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan 9 Maret 2019.

Tidak hanya itu penaikan bendera MTQ tersebut diiringi oleh paduan suara dan musik marching band juga dari MAN 1 Medan.

Kepala MAN 1 Medan Bunda Maisaroh,S.Pd, M.Si selaku Pembina paskibra yang didampingi oleh WKM Humas Drs. Hamdah Syarif,M.PdI, dan WKM Kesiswaan Bunda Hj. Syarifah Zaiton, mengatakan bahwa walaupun waktu latihan sangat relatif singkat, lebih kurang hanya dua minggu, namun berkat kerjasama dan keseriusan anak-anak kita dalam berlatih, baik kelompok paskibra, kelompok marching band, dan paduan suaranya, alhamdulillah kita sukses melaksanakan tugas yang diamanahkan Bapak Wali Kota Medan.

Diharapkan juga pada saat penutupan nanti pada tanggal 16 Maret 2019 yaitu penurunan bendera MTQ, paskibra dan paduan suara kita juga sukses melaksanakannya. Sebab ini adalah amanah, kepercayaan sekaligus kehormatan kepada kita yang diberikan oleh Wali Kota Medan Bapak T. Dzulmi Eldin.S. M.Si.

Tentunya kepercayaan ini kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab. Dengan kehormatan ini kita berusaha memberikan yang terbaik sehingga pada saat pembukaan sampai penutupan MTQ ke-52 ini nanti berjalan dengan sukses aman dan lancar. Aamiin ya robbal alaamiin.

Pasukan yang diterjunkan pada pembukaan dan penutupan MTQ ke 52 ini sebanyak 150 Siswa. Terdiri dari 31 orang paskibra dengan komandan pasukan Abdillah kelas XI IIS-3. Sebagai pelatih paskibra Mhd.Candra alumni MAN 1 Medan. Selanjutnya 55 orang kelompok marching band, dan 64 orang paduan suara.

Di MTQ ini MAN 1 menerjunkan 2 cabang, yaitu fahmil Qur’an dua grup putra dan putri dan syarhil Qur’an dua grup putra dan putri.

Adapun Prestasi yang dicapai Paskibra MAN 1 Medan adalah sebagai berikut:
- Juara umum piala Walikota Medan tahun 2016
- Juara umum Piala Kapoltabes Medan tahun 2017
- Juara umum Piala Kapolda Sumut tahun 2018
- Juara umum Piala Gubernur Sumut tahun 2018
- Juara umum Piala Menpora di SMAN 103 Jakarta tahun 2018
- Juara umum Piala Menpora di SMAN 67 Jakarta tahun 2019

Acara pembukan MTQ ke-52 tingkat Kota Medan tahun 2019 berlangsung pada hari Sabtu, 9 Maret 2019 dimulai sekitar pukul 20.30 WIB dan dibuka oleh Wali Kota Medan, Bapak Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.

Pada cara pembukaan ini dihadri oleh Ketua DPDR Kota Medan H. Iswanda Nanda Ramli, Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, Ketua MUI Kota Medan Prof. DR.H. Mohd Hatta, unsur Dewan Kota Medan, Pimpinan SKPD, Camat, Lurah, Kepala Lingkugan tokoh agama Prof.Dr. H. Amiruddin ,MS, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda.

MTQ ke-52 Kota Medan tahun 2019 ini dilaksanakan selama 8 hari, mulai 9 s/d 16 Maret 2019. Pembukaan diawali dengan pawai ta’aruf yang diikuti sekitar 10.000 masa berasal dari seluruh kafilah 21 kecamatan se Kota Medan, organisasi keagamaan, kelompok pengajian, pramuka, mahasiswa, OKP, TNI dan POLRI, Lurah dan Kepala Lingkungan, siswa SLTP/ MTS dan SMA/MA dan di iringi dengan marching band MAN 1 Medan serta marching band dari madrasah dan sekolah lainnya.

Wallahu a'lam bishowab.
Wa ilallahi turja'ul umur.
Baity jannaty, 15 Maret 2019.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Acaranya sungguh luar biasa meriahnya Abah. Sangat menginspirasi. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

15 Mar
Balas

Teima kasih sudah mampir, dan kita terus saling mendo'kan. Barakallah saudaraku Mulya Al Bantany

15 Mar

Reportase yang mantap, yang menggangkat MAN hebat buktikan kehebatannya. Semoga sukses acaranya. Teruntai doa untuk Abah semoga Allah limpahkan rahmatNya agar Abah diberi kesehatan dan barakallah fiik

15 Mar
Balas

Terima kasih sudah mampir, kita angkat MAN I Medan supaya lebih semangat. Barakallah Ibu Siti

15 Mar

Madrasah lebih baik lebih baik madrasah, madrasah hebat madrasah bermartabat

15 Mar

Iya Saudaraku Lima orang anak-anak di rumah semusnya MAN I Pak Mulya

15 Mar

Subhanallah ...gemanya sampai ke sini Bapak..Semoga acaranya sukses ...Barakallah Bapak...

15 Mar
Balas

Alhamdulillah, kalam Allah tidak pernah sunyi dibaca oleh kaum muslimin, di bumi Allah ini. Barakallah Ibu Rini. Terima kasih sudah mampir

15 Mar

Terus melaksanakan syi'ar fositif. Alhamdulillaah

15 Mar
Balas

Alhamdulillah, pak Epri Barakallah

15 Mar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali